Sabtu, 25 September 2010

MASALAH DALAM KEHIDUPAN

Kehidpan manusia selalu berhubungan dengan uang. Membeli pakaian, Makanan, Untuk berobat, bahkan untuk membuang air kecil pun harus menggunakan uang. Tentu saja haal tersebut tidak mengherankan lagi karena uang adalah salah 1 syarat utama bagi kalangsungan hidup manusia. Banyak faktor yang mempengaruhi seseorang untuk dapat bekerja sehingga menghasilkan uang yaitu pendidikan.

Biaya pendidikan semakin mahal sehingga banyak anak yang putus sekolah dan akhirnya mereka pun mencari pekerjaan yang hanya mengandalkan keterampilan seadanya. Sebagai contoh banyak anak-anak di jalanan yang menjadi pengamen, loper koran, pedagang asongan, tukang sampah, bahkan pengemis. Itulah kehidupan, yang sangat keras dan kajam. Siapa yang dapat bertahan, maka dia adalah pemenangnya.


Namun kita harus percaya sesulit apapun masalah dalam menjalani hidup ini, ALLAH tidak akan memberikan cobaan kepada umatnya diluar batas kemampuan manusia tersebut. Jadi, dapat kita ambil kesimpulan bahwa setiap manusia pasti bisa mengatasi masalah sebesar apapun masalah itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar