Selasa, 08 Desember 2009

DIRIKU ADALAH KEBANGGANKU

Saya Nina Septiana, seorang anak yang terlahirdari keluarga sederhana. Namun sangat antusias terhadap pendidikan dan bakat yang dimiliki. Memasuki Sekolah Dasra adalah satu langkah untuk mengejar cita – cita karena disitulah semua berawal, mulai dari belajar bersosialisai, membaca, berhitung, dan mengenal lingkungan sekitar. Seorang anak perempuan yang sangat gemar membaca dan bermain olaharaga bulu tangkis dan bola basket. Prestasi dalam bidang akademik sangat memuaskan sehingga saya menjadi siswi teladan. Begitu juga dalam bisdang non akademik. Ketika saya duduk di kelas 6, saya terpilih menjadi perwakilan SD Negeri Cipinang 04 Petang untuk mengikuti Lomba Bulu Tangkis Antar SD se-Jakarta Timur Hanya berawal dari kegemaran saja dan latihan yang sangat singkat akhirnya saya mendapatkan Juara I.
Saat memasuki SMP,pengalaman sewaktu SD akan saya tingkatkan setidaknya saya bias mempertahankan. Di SMP Negeri 92 Jakarta saya mengikuti Ekstra kurikuler bola basket. Dengan kemampuan yang saya miliki, saya termasuk dalan tim utama atau inti sehingga saya bersama teman yang lain terpilih mewakili sekolah untuk mengikuti Lomba Dynamite 3 on 3 Jawis Basketball Anatar SMP se-Jabodetabek Tahun 2003. Latihan dan semangat yang tiada hentinya akhiryna membuahkan hasil yaitu kemenangan menjadi Juara I.
Ketika memasuki SMA, kegiatan dalan bidang olahraga sya kurangi,karena saya harus memfokuskan diri untuk beljar yang rajin agar bias mendapatkan universistas favorit. Ternyata perjuangan tidak sia-sia, saat duduk di kelas 2 saya terpilih mewakili sekolah untuk mengikuti Olimpiade Fisika Antar SMA se-Jakarta Timur. Alhamduillak saya berada di urutan 8. Walaupun tidak berhasil mewakili SMA Negeri 22 Jakarta untuk mengikuti lomba sampai tingkat internasional tetapi semua itu merupakan kebanggan saya terhadap diri sendiri.
Sekarang ini saya mengikuti pendidikan di Universitas Gunadarma, Fakultas Ekonomi Jurusan S1 Manajemen semester 5. Walaupun tidak mendapatkan universistas negeri tetapi saya mendapatkan beasiswa untuk belajar di Universitas Gunadarma ini. Saya merasa belum puas dengan apa yang saya dapatkan,tetapi rasa syukur itu selalu ada atas apa yang telah Allah berikan. Namun perjuangan ssay belum berhenti sampai disini. Masih panjang perjalan hidup untuk sukses dan membahagiakan orang-orang di sekitar. Oleh karena itu, saya harus tetap semangat, berusaha, belajar, berdoa, dan bertawakal agar semua cita-cita dapat dikabulkan. Amin
Terima kasih untuk keluarga terutama orang tua saya, teman-teman, guru ataupun dosen dan semua orang yang selalu mendoakan saya.Tanpa kalian, Nina Septiana tidak akan bisa seperti sekarang.

2 komentar:

  1. Hebat Nina......

    motifasi yang ada pada diri km sangat besar, hingga mengantarkn km mencpai hal-hal yang kam inginkan...

    Sukses terus yah

    salam keNal dari Yozzy

    BalasHapus
  2. dah lama tp bru buka kalau ada comment, mkaci yach..

    salam kenal juga dari aq.

    BalasHapus